SETDITJEN

SEMINAR NASIONAL MEMBANGUN KARAKTER DALAM RANGKA DIES NATALIS UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Dalam rangka memeriahkan acara Peringatan Dies  Natalis  Universitas Sebelas Maret ke-44, Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. beserta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Prof. Djoko Suhardjanto, M. Com.(Hons)., Ph.D., Ak, Ketua Solo Bersimfoni M. Farid Sunarto, S.Pd., M.Si, dan Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prof. Wimboh Santoso SE, MSc, PhD menyaksikan pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan pada hari Jumat malam (14/02/2020) dengan Dalang Ki Warseno Slank di Padepokan Ajitirta Wening Boyolali.

Selanjutnya pada hari Sabtu (15/02/2020) Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. hadir sebagai Pembicara pada  Seminar Nasional Pendidikan Karakter dalam rangka Peringatan Dies  Natalis  Universitas Sebelas Maret ke-44 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula  Lt.3 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret.

Dalam ceramahnya Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si. menyampaikan bahwa Pendidikan Kesadaran Bela Negara merupakan bagian dari Pembangunan Karakter Bangsa oleh karena itu setiap generasi muda harus memiliki nilai-nilai bela Negara. Di era Industri 4.0 saat ini  Proxy War semakin mudah, karena perang tidak lagi dilakukan konvensional untuk menguasai ruang wilayah, namun dengan menguasai ideologi, ekonomi, sosial budaya serta peraturan atau regulasi maka suatu wilayah atau negara bisa dikuasai. Oleh karena itu Bela Negara harus terus dikobarkan untuk dapat memenangkan perang informasi. Bela Negara telah menjadi dasar hukum yang kuat melalui UU No. 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. Metode sosialisai bela negara harus berubah untuk dapat memenangkan perang informasi yaitu melalui media digital online maupun media visual.

Related posts

RAPIM KEMHAN TAHUN 2020

adminsetditjen

Diskusi Pertahanan Seri I: Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah dan Keselamatan Bangsa Mutlak Harus Dijaga

M. Roihan Hanafi

KOMSOS DENGAN KOMUNITAS TERITORIAL TNI

adminsetditjen

Leave a Comment