SETDITJEN

RAPIM KEMHAN TAHUN 2020

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, menghadiri kegiatan Rapim Kemhan , TNI dan Polri yang berlangsung selama dua hari Rabu dan Kamis (22-23/01/2020). Adapun tema Rapim pada tahun ini Pertahanan Semesta Yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI” Kegiatan Rapim berlangsung selama 2 hari dan pada hari pertama dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan, Bapak Sakti Wahyu Trenggono. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasum TNI, Sekjen Kemhan, Irjen Kemhan, Rektor Unhan, Pejabat Eselon 1 dan 2 Kemhan, Pejabat Mabes TNI/Angkatan, Pejabat KKIP, Tim Lak YKPP dan Pejabat PT. Asabri (Persero).

Diawali sambutan oleh Wamenhan yang menekankan tentang kerja dalam pelaksanaan tugas, melaksanakan Evaluasi dan perbaikan program yang lalu serta mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) bagi Kemhan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan para Pejabat Eselon I.

Paparan Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan refleksi 2015-2019 dan Proyeksi Tahun 2020 tentang aplikasi berbasis media online bidang Veteran, perlunya merevisi Undang-Undang No 15/2012 tentang definisi dan kurun waktu peristiwa keveteranan seroja. Optimalisasi Bela Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, penyelesaian UU 23/2019 tentang PSDN untuk Hanneg. Untuk melaksanakan UU tersebut, maka Ditjen Pothan juga menyusun 1 PP dan 2 Perpres sebagai delegasi aturan turunannya. Roadmap Komponen Cadangan jangka pendek dan jangka panjang, serta usulan perubahan OTK Ditsumdahan kembali menjadi Ditkomcad dan Ditkomduk. Di bidang Tekindhan menyampaikan tentang pencapaian implementasi kebijakan KLO dan Ofset, kerjasama internasional, promosi indhan, Bangtekindhan dan Binpottekindhan, serta Capaian 7 Program Prioritas Nasional.

Rapim hari Kedua dihadiri oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dan dilanjutkan penyampain materi tentang kebijakan pertahanan negara Tahun 2020 dan penyerahan amanat anggaran TA.2020 oleh Menhan kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Sekjen Kemhan. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Para Pejabat Kemhan, Pejabat TNI dan Pejabat Polri. Setelah Presiden RI memberikan pengarahan dilanjutkan peninjauan ke tempat pameran Alutsista didampingi oleh Menhan, rombongan dan para tamu undangan.

Related posts

KOMSOS DENGAN KOMUNITAS TERITORIAL TNI

adminsetditjen

NGOPI BARENG DIRJEN

adminsetditjen

SEMINAR NASIONAL MEMBANGUN KARAKTER DALAM RANGKA DIES NATALIS UNIVERSITAS SEBELAS MARET

adminsetditjen

Leave a Comment