SUMDAHAN

SARASEHAN PENATAAN SUMBER DAYA ALAM DAN BUATAN SEBAGAI LOGISTIK WILAYAH KOMDUK HANNEG DI PROVINSI JAWA TIMUR

Direktorat Komponen Pendukung Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan kegiatan Sarasehan Penataan Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB) sebagai Logistik Wilayah Komponen Pendukung Pertahanan Negara pada hari Kamis tanggal 11 April 2019 bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Timur, Jl. Putat Indah No. 1 Surabaya. Kegiatan Sarasehan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. Jatim Drs. Ec. Subekti M.M dan diikuti oleh 75 orang peserta yaitu pejabat eselon III dan IV Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jawa Timur terkait (Dinas Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan, Perindag, Kehutanan, ESDM, Pemberdayaan Masyarakat, Perhubungan, Kominfo, Disbudpar, Disos, Disnakertrans, Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Dispora, Penanaman Modal, BKD, BPKAD, DPRD, Lingkungan Hidup, Penanggulangan Bencana, Bakesbangpol, Badan POM, Satpol PP, Dinas PU, RSUD Dr Sutomo, Stasiun TVRI dan Stasiun RRI) dan Aparat TNI. Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Bapedda Prov.Jatim, Kaban Kesbangpol Prov. Jatim Bapak Drs. Ec. Jonathan Judyanto, MMT.




Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya Sarasehan ini, semoga dengan adanya Sarasehan ini kita dapat memahami secara baik dan menyeluruh mengenai Penataan Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB) sebagai Logistik Wilayah Komponen Pendukung Pertahanan Negara ini. Lebih lanjut Gubernur Jawa Timur yang di wakili Sekertaris Kabankesbangpol Provinsi Jawa Timur, Drs. Ec. Subekti M.M. Pada akhir sambutannya Gubernur Jawa Timur berharap agar peserta Sarasehan dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan saran dan masukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing Kegiatan sarasehan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam upaya mewujudkan sinergitas antara kementerian/lembaga terkait dan pemerintah daerah dalam penataan dan pembinaan sumber daya alam dan buatan untuk kesejahteraan secara selaras dengan kepentingan pertahanan negara; sebagai wujud tanggung jawab kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah dalam turut mengemban visi pertahanan demi menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman; dan sebagai bahan masukan bagi Kementerian Pertahanan dalam merumuskan kebijakan lebih lanjut tentang “penataan SDAB sebagai logistik wilayah komponen pendukung pertahanan negara”. Kegiatan Sarasehan secara resmi ditutup oleh Dirkomduk Ditjen Pothan Kemhan, Ir,Tristan Soemardjono, MM.
Kegitan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red. Bag Datin).

Related posts

RAKER TINDAK LANJUT PERMENHAN NOMOR 19 TAHUN 2016 TENTANG PEDOMAN STRATEGIS PERTAHANAN NIRMILITER DI PROVINSI MALUKU UTARA

admin

ROADSHOW KESIAPAN SUMBER DAYA PERTAHANAN DI GARUT JAWA BARAT

admin

Roadshow Kesiapan Sumber Daya Pertahanan di Pematangsiantar Sumatera Utara

admin

Leave a Comment