VETERAN-RI

KEGIATAN SARASEHAN KEVETERANAN RI

Direktorat Veteran Ditjen Pothan Kemhan, pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 melaksanakan kegiatan Sarasehan Keveteranan Republik Indonesia TA 2019 bertempat di Golden Boutique Hotel Jakarta, dengan menyongsong Tema “ Melalui Sarasehan Keveteranan RI kita tingkatkan pelayanan dan kesejahteraan Veteran RI serta kita dukung perubahan regulasi keveteranan RI”. Adapun Pokok Bahasan dalam kegiatan kali ini meliputi : Optimalisasi pelayanan serta mekanisme dan prosedur guna meningkatkan kesejahteraan Veteran RI. Perubahan regulasi Keveteranan RI berkaitan dengan sejarah perjuangan guna menjaring para pejuang yang belum tergabung dalam Keveteranan RI, khususnya Veteran Pembela Seroja, perjuangannya yang dilakukan sampai tahun 1998. Dalam kegiatan Sarasehan Keveteranan RI tahun ini, LVRI memberikan tanda penghargaan berupa “ Bintang Penghargaan Veteran” kepada Menhan RI Jenderal (Purn) Ryamizad Ryacudu atas dedikasinya di dalam secara luas tentang Keveteranan dan Tanda Kehormatan di sematkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP LVRI Pusat oleh Bapak Letjen TNI (Purn) Rais Abin, dalam Sambutan Menhan beliau menyampaikan :

  • Rasa terharu bangga atas diberikannya penganugerahan Bintang Penghargaan Veteran tertinggi dan beliau akan selalau berkomitmen untuk menjaga dan menguatkan jati diri, kehormatan dan menjadi LVRI.
  • Seluruh anggota TNI dan Purnawirawan mengingatkan kepada akan hakekat jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara Nasional serta prajurit, oleh rakyat dan untuk rakyat.
  • Ucapan rasa syukur atas kenaikan tunjangan Veteran sebesar 25% dari tunjangan sebelumnya berdasarkan perpres No.31 Tahun 2018

Adapun penekanan Menhan RI berupa :

1. Memberikan pemahaman tentang pengertian Veteran Republik Indonesia secara konprenhensip dari seluruh referensi yang ada dan mendukung baik dari dalam maupun luar negeri.

2. Pendalaman peran WNI yang terlibat dalam peristiwa atau pertempuran untuk menegakkan kedaulatan bangsa sebagai suatu peristiwa keveteranan.

3. Pedoman Hirarki penyusunan peraturan perundang-undangan sebagai payung hukum sebagai langkah strategis untuk merevisi Undang-Undang.

Turut hadir dalam kegiatan Sarasehan ini antara lain :

1. Bapak Try Sutrisno wakil presiden ke.6

2. Bapak Ryamizard Ryacudu Menhan RI

3. Bapak Kiki Syahnakri Ketua Pepabri

4. Letjen TNI Thamrin Marzuki Irjen Kemhan

5. Ibu Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan S, M.Si  Dirjen Pothan Kemhan

6. Pejabat Es.I dan II

7. Ketua LVRI Pusat dan daerah

8. Para Kababinminvetcaddam

Related posts

RAPAT KOORDINASI PEMBINAAN ADMINISTRASI VETERAN REPUBLIK INDONESIA TA. 2019

wy-datin

PEMBINAAN ADMINISTRASI VETERAN RI

M. Roihan Hanafi

Jabatan Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Diserahterimakan

admin

Leave a Comment