Info Penting

Tidak terasa sudah 4 tahun Bapak Dr. Timbul Siahaan mempimpin Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan, banyak hal yang bisa kami “anggota Ditjen Pothan” ambil dari perjalanan bapak baik itu wibawa, ketegasan, keramahan dan perhatian Bapak yang membuat kami kagum selama ini. Selamat Ulang Tahun Bapak. Dr. Timbul Siahaan tanggal 09 Februari 2016 semoga Bapak diberikan kesehatan, panjang umur, murah rezeki dan pantang menyerah untuk memimpin dan membina kami anggota Ditjen Pothan Kemhan agar menjadi SDM yang lebih baik lagi. Amin

Surat Edaran Dirjen Pothan Kemhan Nomor : SE/02/III/2015 tanggal 26 Maret 2015 tentang Persyaratan dan pengujian pembayaran Dana Kehormatan Tunjangan Veteran, dan Uang Duka Veteran Republik Indonesia, dapat di download pada menu layanan publik terletak di sebelah kanan,  website http://www.pothan.kemhan.go.id

Peringatan Hari Bela Negara setiap tanggal, 19 Desember  

Video Bela Negara

Berita Utama

Dirjen Potensi Pertahanan Dr Timbul Siahaan MM, Rabu (1/7), memimpin serah terima jabatan Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan di Aula Bela Negara, Gedung Soeprapto, Kemhan, Jakarta.

Pada tanggal 13 Agustus 2015 Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan Raker Wasdalgiat Ditjen Pothan di Gunung Mas Puncak. Raker Wasdalgiat diikuti Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III dan Kasubbag TU.

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Pothan Kemhan) Dr. Timbul Siahaan mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu meningkatkan motifasi kerja, disiplin, kerjasama dan loyalitas kepada pimpinan maupun kesatuan khususnya di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan

Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2006, tanggal tersebut diperingati sebagai “Hari Bela Negara”.

Pada tanggal 2 Februari 2016 Ditjen Pothan menyelenggarakan Rakernis Ditjen Pothan TA. 2016 di gedung Aula Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan. Rapat Kerja Teknis Ditjen Pothan dibuka oleh Dirjen Pothan Kemhan Dr.Timbul Siahaan.

Kalender Kegiatan

S M T W T F S
 
1
 
2
 
3
 
4
 
5
 
6
 
7
 
8
 
9
 
10
 
11
 
12
 
13
 
14
 
15
 
16
 
17
 
18
 
19
 
20
 
21
 
22
 
23
 
24
 
25
 
26
 
27
 
28
 
29
 
 
 
 
 
 

Poll

Bagaimana menurut anda website kami ?
Baik
95%
Cukup Baik
5%
Kurang Baik
0%
Total votes: 210

Majalah Pothan

Edisi 6
  •  
  • 1 of 2
  • >>

Ulang Tahun Dr. Timbul Siahaan Dirjen Pothan Kemhan

Sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia yang tak terhingga di Ulang Tahun Bapak Dr. Timbul Siahaan "Dirjen Pothan Kemhan" pada tanggal 09 Februari 2016 dilaksanakan pemotongan Tumpeng dan makan bersama. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat, hidayah dan Maghfiroh-Nya kepada kita semua Amin.

 

RAKERNIS DITJEN POTHAN KEMHAN TA. 2016

Pada tanggal 2 Februari 2016 Ditjen Pothan menyelenggarakan Rakernis Ditjen Pothan TA. 2016 di gedung Aula Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan. Rapat Kerja Teknis Ditjen Pothan dibuka oleh Dirjen Pothan Kemhan Dr.Timbul Siahaan.  Dalam sambutannya Dirjen Pothan menyampaikan bahwa Rakernis Ditjen Pothan merupakan tindak lanjut dari Rapim Kemhan dan Rakernis UO Kemhan TA. 2016 yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Wujud Bela Negara, Para Musisi Rilis Album Mini Bertema Spirit Bela Negara

Jakarta, Seperti tahun – tahun sebelumnya, peringatan Hari Bela Negara pada tanggal 19 Desember dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air. Secara nasional, puncak peringatan Hari Bela Negara Tahun 2015 akan digelar oleh Kementerian Pertahanan pada Sabtu Pagi (19/12) di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Olah Raga Bersama Personel Ditjen Pothan di Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Dr. Timbul Siahaan beserta personel Ditjen Pothan melaksanakan olah Raga Bersama dengan Jalan Santai di Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak. Pada tanggal 14 Agustus 2015.

Rapat Koordinasi Pembina Administrasi Veteran Republik Indonesia

Jakarta, Dalam rangka mengoptimalkan pelayananan adminstrasi kepada para Veteran Republik Indonesia, Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Veteran Ditjen Potensi Pertahanan melakukan terobosan untuk mempercepat proses administrasi pemberian hak-hak Veteran dengan menerapkan Sistem Aplikasi Penyelesaian Administrasi Veteran berbasis online. Dengan Sistem ini maka diharapkan realisasi administrasi pemberian hak-hak Veteran RI kedepan akan semakin lancar.

Sosialisasi RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara

Pada saat ini Indonesia membangun pertahanannya dengan berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta atau sistem yang melibatkan seluruh sumber daya yang dimiliki negara untuk menghadapi ancamannya.Dalam sistem ini pertahanan negara tidak hanya menjadi tanggungjawab lembaga tertentu (TNI atau Kementerian Pertahanan) saja, tetapi menjadi hal dan kewajiban seluruh komponen bangsa seperti yang tercantum dalam UUD 1945 pasal 1 dan 2.

Pages

Dirjen Pothan

Sesditjen & Direktur

Data Pengunjung

  • Anda Pengunjung ke : 114327